Hamasah Islam
:_Dakwah menang, Kampus Gemilang_:
bismillah Pictures, Images and Photos

Ngapain sih harus kerja ?

Category: By Hamasah Islam
Hari pertama kerja kita awali dengan pertanyaan yang bikin pusing nih : “Pada posisi anda sekarang ini (karyawan), apakah anda yakin bisa kaya?” (Saya bukan ngajak berdebat mengenai materialismes, atau kekayaan, atau kebahagian, atau hobi, atau ibadah, atau pengabdian). OK, sementara anda pikir dulu sambil nerusin baca artikel ini, nanti kita diskusi di kolom komentar. Akur ya….

Banyak orang yang sudah bekerja menjadi karyawan, entah karena jenuh, atau bosan, atau tidak betah, atau karena penghasilan kecil, atau karena kaget mengetahui potensi bisnis, atau karena bisnis sampingannya cukup berhasil, atau karena berantem dengan rekan kerja, atau karena sekedar ikut-ikutan teman, akhirnya resign dari pekerjaan dan menekuni bisnis pribadi. (Tapi ada juga karyawan yang resign, bisnis, tidak puas akhirnya kerja lagi jadi karyawan hii..hii…).

Ngapain kerja?
Jadi karyawan itu tidak enak: kudu berangkat pagi-pagi (ngantuk deh), kudu ninggalin anak-istri pagi-pagi banget (kapan seneng-senengnya), berantem dengan atasan atau bawahan (baikan dong…, pis!), kudu siap diomelin (pernah salah kan), kudu berantem dengan customer (call center=cape deh), kudu nagih dengan kata-kata kotor (loan collection=darah tinggi lho), kudu bohongin skedul atasan (sekretaris=dosa tau), kudu pake baju dada agak terbuka (marketing cewe=nyem..nyem.., eh..aurat!), kudu service pihak ke-3 (awas batesin lho!), makan malem bersama (nggak boleh lebih ya!), kadang ninggalin sholat (dosa banget!), ikut dulalip (dunia kerlap-kerlip=clubbing=buang waktu tau!), miras (bang Rhoma marah lho!). Apanya yang menarik? Ngapain masih jadi karyawan? Minat jadi Karyawan?

Kalau sudah tahu menjadi karyawan itu tidak enak kok ya masih kerja! Dan sudah tahu kalau kuliah itu mahal, lama, cape, stress, sampai bikin sakit, kok ya masih dibela-belain nyari IP tinggi hanya untuk bekerja jadi karyawan di perusahaan orang lain? Coba dipikir…, logis gak??
(Lha…, aku kesini ini untuk blogwalking kok malah dimarahin gini….hiks…).



Bisnis!

1. Kalau anda sebagai pemilik bisnis pribadi.
Berempatilah dengan karyawan anda : kapan waktunya naik gaji (jangan ditunda ya), waktunya pulang kerja (ingat anak istrinya dirumah nungguin), waktunya kasih bonus (jangan pelit!), over time (jangan lupa kasih makan malam), karyawan sakit (tengok, bawain oleh-oleh terutama ampao), datang terlambat (ditanya dulu kenapa, jangan diomelin), kerjaan salah (udah dikasih training yang mahal itu belum?).

2. Kalau anda sebagai karyawan.
Pensiun tidak harus nunggu sampai tua. Pikirkan lagi kapan anda akan resign dan menekuni bisnis pribadi anda! Serius!! Sumpeh deh….

Sumber
 

0 comments so far.

Something to say?

RECENT COMMENTS